S-SKYSER Banner Banner
Posted by : Unknown 22 Maret 2014

Suka-Duka Seorang Blogger
          Salam semua... Gimana kabarnya blog sobat semua?... Semoga lancar-lancar saja. Walaupun diterpa dengan banyak aktifitas di dunia nyata tentunya. Seperti saya ini contohnya. Hehehe... Kali ini saya akan posting mengenai suka-dukanya menjadi seorang Blogger.
          Menjadi seorang blogger itu sebenarnya mengasikkan, apalagi kalau banyak yang mendukung, tapi perlu pengorbanan waktu juga tentunya. Bahkan tidak sedikit seorang Blogger yang berhenti karena tidak punya waktu cukup untuk mengurusi blognya. Ini sempat saya alami dulu ketika SMP, tapi alhamdulillah sekarang ini masih bisa aktif.
          Tidak enaknya menjadi seorang Blogger biasanya berada di awal perjalanan. Apalagi jika pada awalnya tidak tahu apa-apa tentang dunia Blogger (newbie). Memang sih, memulai dari awal itu tidak enak, tapi pasti ada awal di setiap langkah keberhasilan. Saya juga dulu mulai dari nol, tidak tahu apa-apa, tapi karena saya ingin tahu dan ingin mendalami dunia blog maka saya putuskan untuk mendalaminya, mulai belajar tentang HTML dan CSS untuk mengedit template, dan mempelajari tips-tips tentang SEO blog. Dan setelah saya jalani ternyata itu semua tidaklah mudah, bahkan saya sempat putus asa. Tapi akhirnya saya bulatkan tekad kembali mempelajarinya, dan akhirnya sekarang bisa.
          Selain itu tadi, apa sajakah dukanya menjadi seorang Blogger?...
  1. Hidup sebagai manusia nocturnal
  2.           Tidak jarang seorang blogger tidur larut malam bahkan tidak tidur hanya untuk mengurusi blognya karena tidak adanya waktu di siang hari. Selain itu pada malam hari gangguan dapat diminimalisir jadi bisa tenang dan fokus dengan urusan blognya.
  3. Mendapat tekanan karena gagal
  4.           Biasanya seorang blogger akan putus asa karena merasa jerih parahnya sia-sia. Misalnya blognya sepi pengunjung, tidak ada yang komentar di postingannya, dan lebih parahnya lagi blognya kena Phishing. Sungguh sial nasibnya. Tapi jangan putus asa semudah itu, saya sudah pernah mengalami semua itu, tapi saya tidak putus asa, terus maju karena keinginan kuat dalam hati ini yang terus-menerus mendukung untuk maju.
  5. Berusaha mendapat perhatian visitor
  6.           Sebuah blog sepi itu karena ketidaktahuan para visitor tentang keberadaan blog kita. Itu biasa terjadi pada blog-blog baru yang masih belum mendapat tempat di Google. Nah untuk itu perlu adanya promosi blog. Biasanya para Blogger akan mempromosikan blognya melalui Social Media seperti Facebook, Twitter, dan Google +.
  7. Berusaha mendapat rank di google
  8.           Kita juga perlu memaksimalkan SEO agar blog kita ramai pengunjung melalui Search Engine. Walaupun bisa dibilang SEO ini tidak mudah dan butuh waktu pula untuk keberhasilannya. Jadi kita tidak hanya mengandalkan pada promosi lewat Social Media saja.
  9. Kurangnya fasilitas
  10.           Inilah kendala yang sering dialami para blogger yang ekonominya bisa dibilang pas-pasan. Seperti saya ini, awal blogging dulu saya selalu ke warnet dan bisa menghabiskan waktu 2-3 jam sehari. Itu saya jalani sekitar 2 tahun. Karena uang hasil menabung sudah lumayan banyak akhirnya saya putuskan untuk membeli PC dengan tambahan uang dari orang tua tentunya. Tapi itupun hanya membantu aktifitas blogging secara offline karena masih belum adanya koneksi internet. Barulah beberapa bulan kemudian saya bisa membeli modem sendiri. Eh, kok jadi cerita sendiri...
          Akan tetapi semua hal yang dilakukan dengan sepenuh hati pasti membuahkan hasil. Setelah perjuangan mengelola blog dengan susah payahnya sekarang kita bisa menikmati enaknya. Apa saja enaknya?...
  1. Banyak yang menghargai blog kita
  2.           Tujuan utama kita membuat blog pastilah agar diketahui orang lain dan mendapat respon dari para visitor. Nah, akan menjadi suatu kesenangan dan kebanggaan tersendiri bila blog kita ada yang mengomentari, ntah itu berupa pujian, tanya-tanya, bahkan kritikan. Itu menunjukkan bahwa mereka peduli dan menghargai postingan yang kita buat.
  3. Punya banyak teman sesama Blogger
  4.           Seiring berjalannya waktu pastilah kita akan berusaha mencari teman seperjuangan sebagai sesama blogger. Kita bisa saling sharing-sharing pengalaman, tips-tips tertentu, dan yang lainya. Beruntung jika kita menemukan teman yang sepemikiran dengan kita, bisa jadi teman akrab walau mungkin hanya di dunia maya.
  5. Menang saat mengikuti lomba Jurnalis Blog
  6.           Pasti kebanyakan para Blogger akan ikut serta dalam lomba-lomba blog yang ada di daerah mereka, apalagi jika banyak peminatnya. Saya sendiri juga sering ikut lomba Jurnalis Blog dan alhamdulillah dapat 2x kemenangan dan 1 trophy. Lumayan kan buat kenang-kenangan. Hehehe...
  7. Punya penghasilan tambahan
  8.           Jika blog kita punya banyak visitor pastilah kita akan mulai berpikir untuk memasang iklan PPC sebagai penghasilan tambahan. Ada juga yang menjual jasa dan di promosikan di blognya sendiri. Lumayan kan bisa mendapat penghasilan tambahan untuk mengisi pulsa atau yang lainnya.
  9. Dapat pacar sesama blogger
  10.           Beruntung sekali jika kita bisa menemukan cinta karena hoby ini. Saya saja pengen banget yang ini bisa jadi kenyataan, tapi sepertinya sulit karena populasi blogger cewek lebih sedikit dibanding blogger cowok. Berbeda dengan kalian para cewek yang ingin mencari pacar sesama Blogger, pasti lebih mudah.
          Nah, itulah suka-dukanya menjadi seorang Blogger versi Setyawan Evolution. Bagaimana dengan suka-duka kalian?... Semoga tidak jauuh berbeda, hehehe... Okelah, sekian dulu postingan kali ini. Arigatou Gozaimasu...

10 komentar

Itu Semua Pernah Kualamin Sob.Tapi Sekarang Blog Saya Alhamdullillah Dah Ramai Pengunjung Padahal Umur Nya Masih 12 Hari :)

Berati kamu udah punya pondasinya, jadi tinggal mengembangkan. Saya dulu sama sekali ndak tahu tentang blogger, cuman nyoba2 saja.

Nasibnya hampir sama tapi aku belum sukses,aku mau nabung untuk beli notebook karena aku selalu ngeblog dengan lapotnya ayahku ;((

jika hobi ngeblog saya jamin blog sepi pasti ramai sob Biasanya awal awal ngeblog yg dibutuhkan kesabaran dan yang ke 2 harus bisa SEO jika ingin blog ramai kunjungan.

Saya sudah 5 tahun berbisnis internet sampe skrg msh aktif dan mempunyai 73 blog dan wap download.
Sekarang saya sedang tekun berbisnis online marketing.

SAYA MENEMUKAN BLOG INI DARI SEARCH DI GOOGLE.COM. DENGAN KEYWORD: SUKA DUKA SEORANG BLOGER
.GOOD BRO

Semangat sob, saya doakan cepet bisa beli

Wah, sudah master ini... Thanks sudah visit blog saya...

Emang Susah kalau mau sukses dalam bidang Blogger , Pengunjung Blog saya aja masih sangat sedikit , Belum ada ribuan , masih ratusan..
Tapi emang bener dengan kesabaran , Impian bisa tercapai.

panjang banget yak,.. tapi GOOD Buat Postingan Bang Setyawan

Iya, semua emang butuh waktu.
Blog ini pengunjungnya juga masih ratusan, belum nyampek ribuan...

BTW oppainya gede $-)

tpi GOOD lah postnya (o)

Kisah yang inspiratif, menjadi seorang blogger memang harus punya mental tekat dan semangat yang lebih dibanding yang hanya sebagai facebuker dll

Komentarlah dengan baik dan sopan, serta berikan komentar yang dapat membangun blog ini menjadi lebih baik. Arigatou Gozaimasu...

 
Top