S-SKYSER Banner Banner
Posted by : Setyawan Umar 14 Maret 2014

5 Tingkatan Penggemar Anime
          Salam semua... SE kembali posting lagi nih... Kali ini saya akan posting mengenai 5 Tingakatan Penggemar Anime. Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai info ini, tapi bukan berarti semua tahu kan!... Bagi mereka yang berada pada tingkat Otaku atau diatasnya, pasti sudah tahu, beda dengan mereka yang berada di tingkat dibawahnya. Oleh karenanya saya akan share sedikit penjelasan masing-masing tingkatan para penggemar Anime ini.
          Penggemar Anime terdiri dari beberapa tingkatan, antara lain dimulai dari tingkat terendah, yaitu Newbie, lalu Anime Lovers, Otaku, Nijicon, dan yang tertinggi yaitu Hikikomori. Mungkin banyak yang mengira bahwa Otaku itu sudah yang paling parah sebagai pecinta Anime, padahal masih ada yang lebih parah lagi, seperti Nijicon dan Hikikomori. Okelah, agar lebih mengerti mari kita bahas satu-persatu:

1. Newbie
          Pasti sobat sering mendengar istilah Newbie... Kebanyakan pasti mengartikan Newbie sebagai pemula, begitu juga dengan tingkatan pada penggemar Anime ini. Newbie Ini adalah tingkat terbawah, dimana pada tingkat ini orang tersebut masih melihat Anime dari acara televisi, baca Manga sekedarnya, melihat beberapa Anime yang sudah terkenal didunia saja dan tidak terlalu mengetahui dunia Anime atau Manga secara spesifik.
2. Anime lovers
          Istilah ini berawal dari para pecinta Anime dari luar negeri, mereka tidak mau dianggap sebagai Otaku karena mereka merasa pengetahuan mereka tentang Anime sangat minim sehingga mereka lebih senang disebut sebagai Anime Lovers daripada Otaku, padahal pengetahuan mereka tentang Anime, Manga, VN, dan lainnya tidak bisa diremehkan. Pada tingkatan ini pengetahuan tentang Anime dan Manga sudah luas, update dengan Anime dan Manga terbaru, tapi belum menggeluti dunia Anime secara menyeluruh dan juga pengetahuan mereka bisa dikatakan masih jauh dari pengetahuan Otaku yang sebenarnya.
3. Otaku
          Otaku atau bisa juga disebut dengan Anime Addict. Biasanya orang yang sudah sampai dalam tahap ini, mampu menghafal ratusan judul Anime, Manga, VN, LN, bahkan sampai nama chara dalam Anime tersebut mulai dari chara utama sampai chara pendukung-pun mereka hafal. Dan tentu saja berbeda dengan Anime Lovers yang cenderung hanya hafal chara utama, atau chara yang sering muncul saja. Soal koleksi barang dan yang berhubungan dengan Anime atau Manga, jangan ditanya!... Seorang Otaku memiliki koleksi yang sangat banyak dan lengkap!... Bahkan yang mahal sekalipun mereka punya.
4. Nijicon
          Nijicon adalah sebutan bagi orang-orang yang suka pada suatu anime hingga mereka berani mengklaim chara yang dia cintai sebagai istrinya. Mereka benar-benar merasakan jatuh cinta pada chara favoritnya dengan perasaan yang sama seperti ketika mereka jatuh cinta pada wanita biasanya. Soal wawasan Nijicon jangan ditanya, pengetahuan mereka tentang bidang ini sangatlah luas dan tidak bisa diremehkan. Dan parahnya, beberapa dari mereka bahkan membuat pesta pernikahan dengan karakter kesukaannya tersebut dan berjanji menjadi pasangan sehidup semati.
5. Hikikomori
          Hikikomori atau bisa juga disebut dengan Introvert adalah sebutan bagi mereka yang seluruh otaknya hanya berisi Anime, Manga, VN, LN, Tokusatsu, dsb. Sedangkan untuk soal wawasan para Hikikomori jangan ditanya lagi, mereka dapat tahu nama chara hanya dengan melihat dari kaki, mata, atau bahkan pakaian mereka saja. Dan biasanya para Hikikomori mengetahui ribuan judul Anime, Manga, VN, LN, dll bahkan yang sudah sangat lama-pun mereka masih mengingatnya. Level ini sudah sangat parah, mereka hidup tanpa bersosialisasi, dan hanya mengurung diri dengan mengerjakan hobinya.

          Nah, itulah tadi sedikit penjelasan mengenai tingkatan para penggemar Anime. Di tingkat manakah sobat?... Semoga saja tidak ada yang sampai pada tingkat Nijicon atau Hikikomori, Otaku saja sudah cukup. Karena jika seperti itu bisa berdampak buruk, apalagi kita tinggal di Indonesia yang tidak sebebas Jepang.
          Okelah, sekian dulu postingan kali ini... Jika ada kurangnya saya harap ada yang mau menambahkan keterangannya karena saya sendiri masih di tingkat kedua, yaitu Anime Lovers, hehehe... Arigatou Gozaimasu...

28 komentar

Halo Pecinta Anime :)

Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi Anime menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)


kalau saya ada di kategori nomer 1 kali ya.. :)

Saya sangat berterimah kasih banyak kepada nyi atas bantuannya saya bisa menang togel,
saya benar2 tidak percaya angka ny kasi dan hampir pinsang karna angka yang di berikan nyi ternyata.
tembus.
awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di propensi sumatra dan.
tidak ada onkos pulang,
mulanya saya ragu tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin 100lembar dan.
ALHAMDULILLAH berhasil,
sekali lagi makasih banyak yaa nyi… dan saya tidak akan lupa bantuan.
dan budi baik Nyi Reksosaraswati,
bagi anda yang ingin seperti saya.
silahkan HBG/SMS 082 322 216 958
Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
INGAT…kesempatan tidak akan datang untuk ke 2 kalinya…!

Kalo aku gak tau di lover yg mana karna aku cuma suka anime naruto.tapi tau banyak tentangnya apa lagi tentang karakter yg aku ska malah ampe suka banget..tapi aku ga punya kaya pernak-pernik atau coseplaynya..kalo yg kaya aku tingkat apa ya

Bahkan aku tau nama nama peran yg haya ada setengah episodenya tapi sebagian

Kayaknya Aku cuma yang tingkat 2 :>)

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

gua yang keduax awkawkawk hikikomori awkawkawk :-) :d

weleh gua tingkat 3 cuma pengen ke empat 8-)

saya baru sampai Nijicon,
kemarin sudah ada 4 tiang dan 5 bantal yang saya nikahi

Antara ketiga dan kedua, waktu smp bener-bener otaku, sekarang udah agak berkurang kadarnya :v udah gk terlalu terobsesi dengan anime

alhamdulillah?

itu namanya naruto lovers, hahaha
kalo anime lovers ya minim cuma 100-200 judul, kalo char minim ya harus tau dari anime mana dengan sekali liat walau lupa namanya.

kalo ane liat cuma hiburan, nggak minat mau ngafalin nama characters, yg penting grafik ma crita masuk, langsung tonton, saya mungkin nggak bisa di sebut newbie/anilovers, apalagi tingkat atasnya, walalaupun sifat saya sedikit hikikomori, tapi saya ngga N.E.E.T looh!

Ooo...aq kategori no 2. Hoohoo..

yg k 2 aj lahhh... mklum newbie... :D:D

yang ke 2 anime lovers baru pemula hahaha dan juga saya beberapa film anime gue download

Saya mah sampai tingkat anime lovers aja, bhaya kalau sampai tngktan Hikikomori

Saya mah sampai tingkat anime lovers aja, bhaya kalau sampai tngktan Hikikomori

terimakasih atas infonya..
kalo saya sih masih newbie menuju ke anime lovers deh.....he..he...
tapi mungkin lebih baik sampai ke anime lovers ajah....
soalnya emang sih kalo soal mangga atau sejenisnya itu emang bikin nagih...jadivlebih baik sekedarnya...hehe jadi curhat..

saya mungkin tingkat 2 tapi saya sangat mencintai Emilia dari anime Re:Zero,kalau kayak gitu namanya apa min?

Komentarlah dengan baik dan sopan, serta berikan komentar yang dapat membangun blog ini menjadi lebih baik. Arigatou Gozaimasu...

 
Top