S-SKYSER Banner Banner
Posted by : Setyawan Umar 18 Agustus 2013

          Salam semua, gimana kabarnya?... SE kembali posting lagi nih... Apa sobat pernah mendengar beberapa kata gaul yang di ucapkan oleh charakter Anime kesayangan sobat?... Hahaha, pastinya pernah kan.... Kali ini saya akan berbagi berbagai macam kata gaul yang umum digunakan di Jepang.
          Kata-kata gaul di Jepang bukanlah kata yang aneh seperti yang biasa kita dengar di Indonesia, melainkan lebih kepada penyingkatan kalimat agar efisien dan enak serta mudah diucapkan oleh mereka. Nah berikut beberapa kata atau kalimat gaul yang sering digunakan di Jepang:


  • Hitomebore : Cinta pandangan pertama.
  • Ai shitemo ii?...: Bolehkah aku mencintaimu?...
  • Boko no soba ni ite kurenai?...: Maukah kau berada di sisiku?...
  • Puropoozu shitemo ii?... : Bolehkah aku melamarmu?...
  • Tada anata o aishiteru : Aku cuma cinta sama kamu (perempuan)
  • Tada kimi o aishiteru : Aku cuma cinta sama kamu (laki-laki)
  • Anata ni aete, yokatta : Aku beruntung bisa bertemu denganmu.
  • Hanaretakunai : Aku gak mau putus denganmu.
  • Anata ni deatte, yokatta : Aku senang bisa mengenalmu (dikatakan saat putus dengan pacar)
  • Mou wakareta : Udah putus.
  • Uwaki otoko : Laki-laki yang suka selingkuh.
  • Uwaki onna : Perempuan yang suka selingkuh.
  • Choukawaii : Manis banget.
  • Ikimen : Ganteng banget.
  • Otokotarashi : Play girl.
  • Onnatarashi : Play boy.
  • Ganbatte ne!... : Semangat ya!...
  • Tsumanne : Membosankan (perempuan)
  • Tsumanna : Membosankan (laki-laki)
  • Mendoukusaina! : Malasnya!
  • Yatta!!... : Asyik!!... atau Berhasil!!...
  • Sugee!...: Hebat!...
  • Akiramenna!!...: Jangan putus asa!!...
  • Namaiki iun ja nee yo: Jangan sombong-sombong.
  • Arienai!... : Gak mungkin!...
  • Nani atta no?...: Ada apa sih?...
  • Oshiete kure!... : Kasih tau dong!...
  • Betsuni ni : Gak ada apa-apa.
  • Majide?...: Sumpah lo?...
  • Sokka... : Gitu ya... atau Oiya...
  • Maa ne... : Ya gitu deh...
  • Atarimaeda!... : Ya iyalah!...
  • Yappa : Sudah kuduga.
  • Shikata nai : Apa boleh buat.
  • Kawaisou!...: Kasihan deh lo!...
  • Iya atau Yada : Gak mau.
  • Osotsuki!... : Pembohong!...
  • Urusai yo!... : Berisik tau! (perempuan)
  • Urusee yo!... : Berisik tau! (laki-laki)
  • Jiro-jiro mite nanda yo!... : Apa lo liat-liat!...
  • Baka mitai : Seperti orang bodoh atau dasar oon!...
  • Baka yaro!... : Dasar bodoh!...
  • Kusso!... : Sialan!...
  • Saiteidayo...: Kamu gak ada apa-apanya...
  • Sukebe: Dasar otak mesum.
  • Yabai!... : Gawat!...
  • Kimochi warui... : Sebel...
  • Suman... : Sorry...
  • Aitakute tamaranai : Kangen banget.
  • Hete heto ni tsukareta : Tepar kecapekan.
  • Joudan da you, ki ni shinai de... : Bercanda kok, jangan dimasukin hati ya...
  • Yatte minai to wakaranai?... : kalau gak dicoba mana tau?...
  • Nayande atama ga ippai : Pusing banyak pikiran.
  • Tsukaremashita ga, tanoshikatta : Capek, tapi menyenangkan.
        Beberapa mungkin pernah sobat denger di Anime kan?... Sebenarnya ada banyak sih, tapi berhubung kebanyakan jadi saya ringkas aja, hehehe... Oiya, maaf ya kalau ada kata-kata yang mungkin agak menyinggung sobat sekalian. Arigatou Gozaimasu...

Jangan lupa mengisi buku tamunya!.... Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar di bawah.

16 komentar

otsukaresa...
infonya benar - benar membantu... arigato gozaimasu :)

kalo yang ada dalam kurung terus (perempuan) gtu, itu maksudnya yang ngomong perempuan atau ditujukan utk perempuan ?

Kalau dalam kurung itu perempuan berarti yang bilang perempuan...

Saya suka jepang dan saya ingin bisa bahasa jepang,, terima kasih infonya ya...

Saya suka jepang dan saya ingin bisa bahasa jepang,, terima kasih infonya ya...

di tambah dong, aku suka bahasa jepang karena anime :v

arigatou, ini yang ane suka :v

Kalau bahasa jepangnya aku mau kita seperti dulu lagi apa artinya kak?
Terima kasih

Komentarlah dengan baik dan sopan, serta berikan komentar yang dapat membangun blog ini menjadi lebih baik. Arigatou Gozaimasu...

 
Top