S-SKYSER Banner Banner
Posted by : Unknown 30 Agustus 2013

          Salam semua, SE kembali lagi nih…. Kali ini saya akan menepati janji saya pada artikel saya yang berjudul EvolusiAdobe Photoshop. Dulu saya pernah janji untuk memberikan postingan khusus mengenai Adobe Photoshop CS6 secara lebih rinci. Karena baru ingat kemarin jadi saya juga baru bisa postingkan sekarang. Walaupun lama tapi setidaknya saya menepati janji kan!… hehehe. Tapi tidak apalah, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.
          Baiklah, kita mulai dari awal lagi ya… tapi tidak terlalu awal. Mulai dari Photoshop CS6 saja. Tahu maksudnya kan?..... Kita replay lagi penjelasan mengenai Photoshop CS6 dulu yang sudah dijelaskan. Langsung saja, silahkan disimak.
          Photoshop CS6 ini adalah keluaran terbaru Adobe sebagai perbaikan dari versi sebelumnya, yaitu Photoshop CS5 (White Rabbit) yang masih rentan terhadap bugs. Dengan codename Superstition, Photoshop CS6 dirilis pada bulan Mei 2012. Sudah sangat lama dari jarak posting saya ini ya, hehehe...
          Yang paling menonjol dalam versi 13 ini dibandingkan versi sebelumnya adalah tampilannya. Dalam Photoshop CS5 tampilan default-nya berwarna abu-abu, sedangkan dalam Photoshop CS6 ini tampilan default-nya berwarna hitam, tapi tidak terlalu pekat. Membuat Photoshop CS6 terlihat elegant dan lebih keren.
          Photoshop CS6 juga dilengkapi dengan Adobe Mercury Graphics Engine yang memungkinkan hasil diperoleh dalam waktu yang singkat dari alat-alat edit yang penting termasuk Liquify, Puppet Warp, Transform, Lighting Effects, dll.
          Selain itu, Content Aware yang sudah ada sejak Photoshop CS4 terus dikembangkan dengan menambah patch untuk menyempurnakan fitur ini. Dengan fitur-fitur baru Content-Aware Patch dan Content Aware Move, sekarang Photoshop telah melakukan terobosan berupa kemampuan Content-Aware.
          Peningkatan lain pada Photoshop CS6 ini ada di Crop Tool. Dengan peningkatan ini, meng-crop image atau memotong gambar dapat dilakukan lebih cepat dan mudah dengan tambahan Mercury Graphics Engine.
          Mem-back up hasil kerja kita secara otomatis jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, seperti komputer mendadak mati sekarang juga menjadi lebih mudah dengan adanya Auto-Recovery yang telah di tingkatkan dari versi sebelumnya.
          Meng-import atau meng-export gambar juga menjadi lebih mudah dengan fitur Export & Import Presets. Fitur ini memudahkan sobat mengatur gambar dalam waktu yang singkat.
          Itulah tadi sedikit review dari Adobe Photoshop CS6 yang sekarang juga saya pakai sebagai software andalan saya untuk men-design. Bagi sobat yang belum mencoba, dan pengen mencoba Superstition silahkan browsing sendiri ya, hehehe... Maaf, saya belum bisa memberikan software-nya, mungkin lain kali ya...
Spesifikasi Komputer yang dibutuhkan:
Untuk Windows
·         Intel® Pentium® 4 or AMD Athlon® 64 processor; 2GHz
·         Microsoft® Windows® XP with Service Pack 3; or Windows 7
·         1GB RAM yang harus di sediakan untuk Photoshop CS6
·         Layar 1024×768 display (1280×800 di rekomendasikan) dengan spesifikasi minimal hardware-accelerated OpenGL graphics card, 16-bit color, 512MB of VRAM (Rekomendasi 1 GB)
Untuk Mac OS
·         Multicore Intel processor (di haruskan 64-bit)
·         Mac OS X v10.6.8 or v10.7 ( di haruskan 64-bit)
·         Untuk HDD dan Video Card, spesifikasinya mengacu pada spesifikasi Windows di atas
·         Layar 1024x768 (1280x800 di rekomendasikan) dengan spesifikasi OpenGL 2.0-capable system, 16-bit color and 256MB (512MB recommended) of VRAM

          Sekian dulu postingan dari saya. Satu pesan saya,“tetaplah semangat untuk berkarya... Tujuan Photoshop dibuat dan terus dikembankan adalah untuk mewujudkan imajinasi kita, benar bukan?...”

^-^ Bila ada yang salah atau kurang bisa memberikan masukan di kolom komentar. Arigatou Gozaimasu... ^-^

2 komentar

Widih ada photoshop terbaru ya ^_^

Sbenernya udh lumayan lma itu, hehehe

Komentarlah dengan baik dan sopan, serta berikan komentar yang dapat membangun blog ini menjadi lebih baik. Arigatou Gozaimasu...

 
Top