S-SKYSER Banner Banner
Posted by : Unknown 28 Desember 2012

Cara Mengukur Berat Blog
          Sobat mungkin pernah mengunjungi blog atau website orang lain, begitu dibuka ternyata loadingnya lama sekali apalagi menggunakan akses internet yang lambat. Biasanya sobat akan langsung membatalkan membuka situs atau blog tersebut. Ini tentunya sangat disayangkan sekali karena jika ada artikel yang penting dan sangat bermanfaat kita tidak sempat membacanya.
          Pasti sobat tidak menginginkan hal yang sama terjadi pada blog sobat kan. Jangan khawatir saya akan berbagi informasi tentang Cara Mengukur Berat Blog atau Website sobat. Agar sobat bisa merubah blog atau website sobat menjadi lebih ringan dengan cara menghapus widget atau script yang tidak terlalu penting, serta kurangi gambar atau perkecil ukuran gambarnya. Sehingga pengunjung blog atau website bisa nyaman berlama-lama membaca blog atau website sobat.
          Berikut ini ada beberapa situs yang menyediakan jasa untuk mengukur berat blog atau website sobat:
  1. Iwebtool Speed Test : caranya sangat mudah tinggal masukan alamat URL blog atau website sobat di dalam kotak lalu tekan Check!. Maka sobat akan mengetahui ukuran blog sobat (dalam ukuran kb) dan berapa lama loadingnya (dalam ukuran detik).
  2. Numion Stopwatch : caranya tinggal masukan alamat URL blog atau website sobat di dalam kotak lalu tekan Start StopWatch. Maka sobat akan mengetahui seberapa lama loading blog atau website sobat.
  3. Pingdom : caranya tinggal masukan alamat URL blog atau website sobat di dalam kotak lalu tekan Test Now. Maka sobat akan mengetahui grafik tentang lamanya objek link yang ada di blog atau website sobat.
  4. Website Optimization : Caranya tinggal anda masukan alamat URL blog atau website sobat di dalam kotak berisi tulisan Enter URL to diagnose: kemudian tekan Kirim Kueri kemudian ketikan kode captcha lalu tekan Continue. Maka anda akan mengetahui seberapa cepat loading dan analisa websitenya.
          Itulah tadi beberapa situs penyedia jasa mengukur berat blog sobat. Baiklah, sekian dulu posting kali ini, semoga postingan ini bermanfaat. Arigatou Gozaimasu, Sayounara...

2 komentar

saya coba terapkan di blog saya ya mas,
Terima kasih.


*Apa salahnya jika kita mau mengenal Budaya sendiri.
Kenali-negeri.blogspot.com

Ok, mas Tahta.... thanks udh ngunjungi blog saya

Komentarlah dengan baik dan sopan, serta berikan komentar yang dapat membangun blog ini menjadi lebih baik. Arigatou Gozaimasu...

 
Top