S-SKYSER Banner Banner
Posted by : Unknown 3 Februari 2013

          Hallo semua… SE posting lagi setelah lama tidak posting. Kali ini saya punya tips yang cukup penting untuk meningkatkan kualitas blog sobat, yaitu cara membuat semua link yang terbuka di tab baru bila di klik. Mungkin sudah banyak yang posting artikel yang seperti ini, tapi tak apa lah… Mungkin ada yang belum tahu dan kebetulan nyasar ke SE, siapa tahu kan… Hehehe. Oiya, penerapan tips ini memang cukup penting, karena jika blog kita ngelink ke blog atau website orang lain biasanya blog kita akan langsung ganti dengan alamat link tersebut, untuk mengantisipasinya, link yang dapat di buka di tab baru sangatlah membantu.
          Nah langsung saja ya… Bila sobat menginginkan semua link pada postingan blog sobat muncul di tab baru, silahkan mengikuti cara di bawah ini:
  1. Masuk ke akun Blogger sobat.
  2. Klik Rancangan > Edit HTML atau Template > Edit HTML.
  3. Klik Download Template Lengkap untuk mem-backup template. Ini untuk mengantisipasi kalau-kalau nanti terjadi kesalahan dalam pengeditan.
  4. Cari kode <head>. Gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian.
  5. Letakkan kode <base target='_blank'/> di bawah kode <head>.
  6. Terakhir klik tombol SIMPAN TEMPLATE.
          Bagaimana sobat ? mudah banget kan?… Silakan dicoba!… Maka setiap link yang ada di blog sobat akan terbuka di tab baru secara otomatis jika di klik. Semoga postingan ini bermanfaat!...... Arigatou Gozaimasu...

2 komentar

ehm.. masih ada error 404.
kalau linknya sama dengan link yang sedang terbuka.

Msak?... pnya sya kok enggk ya!...

Komentarlah dengan baik dan sopan, serta berikan komentar yang dapat membangun blog ini menjadi lebih baik. Arigatou Gozaimasu...

 
Top