S-SKYSER Banner Banner
Posted by : Unknown 24 Februari 2013

Apa sih SKI itu?
          Assalamualaikum Wr. Wb.
          Kali ini saya khusus posting mengenai SKI (salah satu dari menu Setyawan Evolution) ada yang tanya “Apa sih SKI itu?... Dan kenapa postingannya cuman satu?”, nah maka dari itu, agar tidak penasaran pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya. Silahkan dibaca penjelasan saya ini:
          SKI (Sie Kerohanian Islam) adalah salah satu ekskul yang ada di SMA Negeri 1 Kertosono (SMAKER). Dapat dilihat dari kepanjangannya SKI ini bergerak di bidang Agama Islam. Tujuan SKI sendiri adalah untuk menjadikan para anggotanya menjadi orang yang sukses tanpa melupakan kewajiban mereka dalam beribadah. Kedengarannya sulit yaa… “Memang sulit menurutku”.

          Sejarah singkatnya: Sulit mendapat informasi ini, karena kebanyakan anggota SKI sendiri banyak yang tidak tahu mengenai sejarahnya, hanya sedikit yang tahu, termasuk para bapak ibu pembina SKI sendiri. SKI mulai dibentuk pada tahun 1999 dengan melalui proses yang tidak mudah tentunya, walaupun saya tidak tahu seperti apa prosesnya pastilah hal itu sulit, mengingat ekskul ini bergerak di bidang agama Islam sedangkan SKI sendiri berada di sekolah negeri yang tidak semua siswanya beragama Islam. Tapi akhirnya disetujui oleh pihak sekolah. Untuk tanggal pasti berdirinya SKI serta pendirinya sendiri saya juga belum tahu, hehehe.. maklum sulit cari informasinya. Berdasarkan informasi yang saya peroleh SKI ini sempat pasif. Entah dengan alasan apa saya juga belum tahu karena saya sendiri belum ada di SMAKER waktu itu. Baru setelah beberapa tahun belakangan ini muncul aktifis-aktifis SKI yang kembali menyinarkan cahaya SKI yang redup.

          Pada awalnya saya sendiri tidak berniat sama sekali ikut SKI waktu itu, akan tetapi karena banyak teman-temanku yang ikut, atas dasar ikut-ikutan saya jadi ikut bergabung jadi anggota SKI. Karena waktu itu saya sudah memilih ekskul lain sebelum SKI saya sendiri tidak yakin bisa mengikuti kegiatan SKI secara penuh. Akan tetapi Allah berkehendak lain, Ia mempertemukanku dengan teman-teman baru yang membuatku betah berada di SKI. Selain itu di SKI ini saya juga mendapatkan banyak pengalaman dan motivasi yang membuatku berubah dari seorang yang tidak bisa apa-apa menjadi seorang yang bermanfaat bagi orang lain. Kok jadi cerita ya…. Gak apalah, sesekali… Kembali ke Topik.
          Rencana saya, di Blog ini selain bertema Blog dan Design, saya juga akan menyelipkan beberapa Motivasi dan Pengalaman yang sudah saya dapatkan di SKI. Siapa tahu dapat memotivasi sobat sekalian menjadi lebih baik lagi. AMIN………
          Sekian dulu ya postingan kali ini… Silahkan menunggu Update terbaru SE mengenai SKI untuk lebih mengenal SKI sendiri.
          Wassalamualaikum Wr. Wb.

2 komentar

sob, ane dulu pernah ikut SKI SMAKER, jamannya mas Imam Bukhori. gimana kabarnya sekarang? semoga dakwahnya terus ditegakkan ya.

Masnya angkatan berapa ya?... Saya kok gak tahu Imam Bukhori tw... Adanya pak Bukhori, hehehe...
SKI sekarang tambah maju. Kajian + Hadroh sudah ditingkatkan.

Komentarlah dengan baik dan sopan, serta berikan komentar yang dapat membangun blog ini menjadi lebih baik. Arigatou Gozaimasu...

 
Top