S-SKYSER Banner Banner
Posted by : Unknown 24 Januari 2013

Cara Membuat Link Berefek Italic
          Salam buat semua pengunjung SE, maaf lama tidak posting. Maklum banyak urusan di sekolah. Hehehe, sok sibuk.
          Pada kesempatan kali ini saya akan memberi trik yang bisa dibilang sudah cukup umum bagi kalangan Blogger. Tapi tidak apa-apa, mungkin masih ada yang belum tahu. Cara membuat semua link menjadi huruf miring ketika disorot cursor, itulah yang akan saya bahas kali ini. Cukup panjang juga ya…, makanya saya menyingkatnya pada judulnya agar tidak panjang-panjang. Eh, jadi bahas masalah yang tidak penting… Kembali ke permasalahan.
          Salah satu cara mempercantik blog kita adalah dengan cara memberi variasi pada linknya. Walaupun terkesan remeh, bagi saya hal itu cukup berpengaruh. Agar tidak penasaran lagi langsung saja, bagi yang ingin mencobanya bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Masuk ke akun Blogger Sobat “bagi yang belum log in”.
2. Klik Rancangan > Edit HTML atau Template > Edit HTML.
3. Klik Download Template Lengkap untuk mem-Backup template. Hal ini berguna kalau kita ingin mengembalikan template seperti semula jika ada kesalahan dalam pengeditan.
4. Cari kode yang mirip dengan kode di bawah ini yaitu kode yang mengandung a:hover.
Misal: a:hover {color:# 26ABE3;text-decoration:underline;}
5. Tambahkan kode font-style:italic; sehingga hasilnya menjadi seperti di bawah ini.
a:hover {color:# 26ABE3;text-decoration:underline;font-style:italic;}
6. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE.

          Selesai dan lihat link text yang ada di blog sobat. Cukup sekian trik dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi blog sobat. Jangan lupa mengisi buku tamunya!.... Bila ada yang ingin ditanyakan bisa langsung komentar.  Arigatou Gozaimasu...

Komentarlah dengan baik dan sopan, serta berikan komentar yang dapat membangun blog ini menjadi lebih baik. Arigatou Gozaimasu...

 
Top