S-SKYSER Banner Banner
Posted by : Unknown 14 Januari 2014

Versi Terbaru Adobe Photoshop - Adobe Photoshop CC
          Salam semua... SE kembali posting info lagi nih. Mungkin ada di antara sobat sekalian yang bingung dengan judul artikel ini. Apa itu Adobe Photoshop CC?... Tapi bagi sobat yang seorang master designer pastilah tahu. Bagi yang belum tahu, Adobe Photoshop CC adalah versi terbaru dari Adobe Photoshop setelah Adobe Photoshop CS6.
          Adobe Photoshop CC dengan codename Lucky 7 ini dirilis pada tanggal 17 Juni 2013. Dari segi tampilannya, Adobe Photoshop CC memiliki kemiripan dengan Adobe Photoshop CS6. Dengan balutan warna abu-abu tua dan penempatan tombol-tombolnya juga masih sama seperti versi sebelumnya.
          Untuk info lebih lanjut Tentang Adobe Photoshop CC ini bisa membaca ulasan singkat dibawah ini:
          Bersamaan dengan berlangsungnya Adobe Max Conference 2013 di Los Angeles Amerika Serikat, Adobe mengumumkan versi terbaru Photoshop pengganti Adobe Photoshop CS6 yaitu Adobe Photoshop CC (Creative Cloud). Dengan dimulainya layanan Adobe Creative Cloud oleh Adobe, perlahan-lahan semua aplikasi yang dibuat oleh Adobe mulai diintegrasikan di dalam layanan berbasis cloud milik Adobe ini. Yang jelas era Creative Suite sebagai aplikasi Adobe offline akan berakhir dan semua aplikasi Adobe akan berbasis online. Hal ini akan cukup berdampak besar terutama dalam hal menekan angka pembajakan dimana Adobe Photoshop mungkin adalah salah satu dari aplikasi yang paling sering dibajak pada saat ini.
          Sedangkan yang dimaksud Adobe CC (Creative Cloud) itu sendiri adalah layanan berlangganan yang mencakup lebih dari 30 tools dan layanan yang mendukung kreasi dan penyebaran konten kelas profesional dan melalui wahana cetak, web, aplikasi mobile, video dan fotografi. Adobe Creative Cloud pada dasarnya memungkinkan user untuk menggunakan sistem berlangganan menyewa aplikasi Adobe Creative Suite (seperti Photoshop, Illustrator, dll) yang tersedia sebagai aplikasi berbasis cloud.

Versi Terbaru Adobe Photoshop - Adobe Photoshop CC

          Walaupun bisa dibilang mirip dengan Photoshop CS6, pada versi 14 ini, Photoshop memiliki fitur baru yang tidak dimiliki versi sebelumnya. Apa sajakah fitur baru itu?... Inilah beberapa fitur baru yang ada pada Adobe Photoshop CC:
1. Camera Shake Reduction 
          Fitur ini berfungsi untuk memperbaiki foto yang mengalami Camera Shake atau kamera yang bergerak pada saat pemotretan dengan shutter speed rendah. Dengan mengaktifkan fitur ini, Adobe Photoshop CC akan memperbaiki foto blur dengan melakukan analisa terhadap gerakan kamera dan menghasilkan koreksi yang diperlukan. Banyak pengamat melihat bahwa fitur ini dapat berarti hilangnya masalah foto blur karena camera shake, namun karena Adobe Photoshop CC masih belum tersedia untuk publik maka belum banyak orang yang bisa melihat sejauh apa hasil koreksi dan perbaikan pada foto dapat dilakukan.
2. Camera RAW sebagai filter
          Di Adobe Photoshop CC, fitur Adobe Camera RAW dapat di aplikasikan sebagai filter pada tiap-tiap layer di dalam dokumen Photoshop. Sebelumnya kita hanya dapat mengakses Adobe Camera RAW pada saat membua dokumen atau sebagai Smart Object.
3. Camera RAW Radial Filter
          Di versi terbaru ini kita dapat mengaplikasi fitur-fitur retouching pada Adobe Camera RAW pada area berbentuk lingkaran dengan menggunakan fitur baru yaitu Radial Filter. Fitur ini mengadopsi teknik aplikasi filter yang kurang lebih sama dengan di filter keluaran Nik Software.
4. Camera RAW Automatic Upright
          Fitur baru di dalam Camera RAW ini adalah sebuah tool untuk mengkoreksi distorsi perspektif. Sebelumnya kita dapat mengakses fitur ini pada tab Lens Correction, pada versi terbaru ini disediakan tab khusus dengan tambahan kontrol untuk mengatur koreksinya.
5. Metode resampling baru: Preserve
          Details Pada saat kita merubah Image Size di Photoshop maka kita diberikan option metode resampling yatu Bicubic, Bilinear dan Nearest Neighbor. Pada versi Photoshop CC ini Adobe menambahkan metode resampling baru yaitu Preserve Details. Dengan metode ini proses merubah Image Size menjadi lebih baik terutama pada saat melakukan upscaling dari low res ke high res image.
6. Perbaikan pada filter Smart Sharpen
          Filter yang telah ada cukup lama di versi Photoshop sebelumnya, pada versi terbaru mengalami perbaikan yang cukup signifikan. Selain interface yang lebih friendly, juga metode dan algoritma yang dipakai menghasilkan proses sharpening yang lebih baik. Tekstur yang kaya, tepi tajam, dan detail yang berbeda. All-new Smart Sharpen adalah teknologi mengasah paling canggih yang tersedia saat ini. Ini analisis gambar untuk memaksimalkan kejelasan dan meminimalkan noise dan lingkaran cahaya, dan memungkinkan sobat untuk menyempurnakan gambar sobat yang berkualitas tinggi.
7. Properties Panel untuk Shape
          Sebelumya tidak ada option untuk kita melakukan editing pada shape yang telah dibuat sebelumnya dengan Shape Tool. Pada versi terbaru ini di Properties Panel akan diberikan option untuk melakukan editing pada properti Shape yang telah dibuat sebelumnya.
8. Isolate Layers
          Fitur ini memungkinkan kita untuk hanya menampilkan layer-layer tertentu saja dari dokumen yang sedang dibuka. Dengan demikian kita dapat bekerja fokus hanya pada layer yang diinginkan tanpa tergganggu dengan elemen-elemen yang terlihat dari layer lainnya.
9. Sync Setting
          Karena Adobe Photoshop CC merupakan aplikasi berbasis cloud computing maka aplikasi ini dapat melakukan proses sinkronisasi untuk penggunaan pada beberapa komputer. Selain itu user tidak perlu pusing lagi dengan upgrade dan update karena proses tersebut akan dilakukan secara otomatis sebagai bagian dari proses Sync tersebut.
10. Koneksi dengan Behance
          Adobe Photoshop CC secara built in memungkinkan untuk melakukan koneksi langsung dengan situs behance.net sebagai bagian dari fitur yang ada. Selain itu, Behance, komunitas kreatif online terkemuka di dunia, kini terintegrasi dengan Creative Cloud. Sehingga para pelanggan dapat menampilkan karya, mendapatkan umpan balik mengenai proyek mereka dan proyek tersebut juga dilihat oleh orang-orang di seluruh dunia.

Spesifikasi Komputer yang dibutuhkan:
Untuk Windows
Intel Pentium 4 or AMD Athlon 64 processor (2GHz or faster)
Microsoft Windows 7 with Service Pack 1 or Windows 8
1GB of RAM
2.5GB of available hard-disk space for installation; additional free space required during installation (cannot install on removable flash storage devices)
1024x768 display (1280x800 recommended) with OpenGL 2.0, 16-bit color, and 512MB of VRAM (1GB recommended)
Internet connection and registration are necessary for required software activation, membership validation, and access to online services.
Untuk Mac OS
Multicore Intel processor with 64-bit support
Mac OS X v10.7 or v10.8
1GB of RAM
3.2GB of available hard-disk space for installation; additional free space required during installation (cannot install on a volume that uses a case-sensitive file system or on removable flash storage devices)
1024x768 display (1280x800 recommended) with OpenGL 2.0, 16-bit color, and 512MB of VRAM (1GB recommended)
          Untuk info lebih jelas silahkan menuju ke situs resminya di : adobe.com.
          Okelah, sekian dulu info dari saya... Bila ada kesalahan atau tambahan silahkan ditambahkan melalui kolom komentar. Arigatou Gozaimasu...

8 komentar

nah ini yg ane mau versi CC 14.0 :D

makasih atas infonya gan, :-)
adobe photoshop cc berat gak gan? :-?

Berat enggaknya tergantung support Komputer atau Laptop kita...

Ini dia yang saya cari - cari , thanks Gan... :D

nah ini yang gue cari cari :)
makasih yah :)

Bro Minta Link Download Nya Bro :d

Komentarlah dengan baik dan sopan, serta berikan komentar yang dapat membangun blog ini menjadi lebih baik. Arigatou Gozaimasu...

 
Top