S-SKYSER Banner Banner
Posted by : Setyawan Umar 2 September 2013

          Salam semua…kali ini saya kembali ingin memotivasi sobat sekalian. Akhir-akhir ini saya sering memotivasi orang, tapi entah kenapa saya sendiri sulit memotivasi diri sendiri. Hehehe, aneh ya!... Sayangnya banyak juga yang seperti saya, motivator tak bisa memotivasi diri sendiri. Banyak alasan yang munkin juga sobat rasakan.
          Yang pertama, hati dan pikiran sedang kacau karena stress yang berlebihan. Hal seperti ini membuat perasaan dan logika kita jadi kacau, sulit untuk memberikan motivasi ke diri sendiri. Kita membutuhkan bantuan orang lain untuk memotivasi kita lagi.
          Yang kedua, perasaan yang hancur saat kehilangan orang yang di sayanginya. Seseorang yang pernah di tinggal pergi oleh orang yang ia sayangi pasti saling mengerti bagaimana rasanya. Banyangkan saja jika orang tua, saudara, sahabat, dan kekasih yang sobat sayangi meninggalkan sobat dan dunia ini. Pasti sangatlah berat bukan!...
          Yang ketiga, putus asa karena merasa tidak ada kesempatan berikutnya untuk kegagalannya. Sering kita dengar kalimat “kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda”, tapi perlu sobat ketahui, tak semua kegagalan yang terjadi bisa kita perbaiki kembali, sekalipun bisa sangatlah kecil kemungkinannya. Hal ini membuat seseorang depresi dan pesimis.
          Yang keempat, kecelakaan merenggut yang kita miliki. Bayangkan jika kita terkena musibah... Terjadi kecelakaan pada kita saat di jalan, merenggut sebagian tubuh kita, entah itu tangan maupun kaki. Pastilah sangat hancur perasaan kita saat itu.
          Masih banyak lagi hal yang mungkin dapat menjadi alasan seseorang itu tak bisa memotivasi dirinya sendiri, akan tetapi sampai saat ini saya baru menemukan empat alasan tadi. Sebagaimana yang kita tahu bahwa manusia adalah makhluk sosial, kita tak bisa hidup di dunia ini sendiri. Kita memerlukan orang lain untuk memotivasi kita tentunya. Jika tidak sangatlah mungkin jika pikiran kita tertuju pada kematian. Perlu kita ketahui, banyak orang yang sudah di fonis oleh dokter, hidupnya tinggal hitungan bulan, bahkan hari. Lalu apa yang mereka lakukan?... Mereka berusaha melakukan hal yang ingin mereka lakukan, membuat hidup mereka berarti, sebelum akhirnya ajal menjemput mereka.
          Banyak orang ingin hidupnya lebih lama lagi, tapi kenapa tidak sedikit orang sehat yang ingin mengakhiri hidupnya?... Ingatlah bahwa kau tak sendiri. Masih banyak orang di sekitarmu yang menginginkanmu ada untuk mereka, masih banyak orang yang bernasib sama sepertimu tapi mereka tetap kuat menjalaninya.

Jangan berpikir sendirian, janganlah lupa jika sobat pastilah mempunyai keluarga, sahabat, dan teman...

2 komentar

Keren gan info'a
back ya
http://ikubarunovryan.blogspot.com/search/label/Motivasi

Komentarlah dengan baik dan sopan, serta berikan komentar yang dapat membangun blog ini menjadi lebih baik. Arigatou Gozaimasu...

 
Top