S-SKYSER Banner Banner
Posted by : Unknown 20 Mei 2013

          Salam semua.... Bagaimana kabarnya?.... Maaf SE lama banget gak posting, maklum lagi sibuk tugas-tugas di sekolah. Apalagi kemarin saya ikut lomba SINICTO di sekolah, dan bentar lagi ada kesibukan ekskul.... bener-bener kayak orang sibuk beneran ya... hehehe, sudahlah. Kita kembali ke topik. Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai “apa itu SEO?...”, mungkin bagi kalian para blogger yang sudah tingkat menengah ke atas sudah sering mendengar dan pastilah tahu mengenai pengertian dari SEO itu sendiri.
          SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. Secara sederhana SEO dapat diartikan Optimasi Mesin Pencari. Menurut saya SEO ini adalah serangkaian proses yang dilakukan untuk meningkatkan traffic/ pengunjung berdasarkan posisi terbaik dalam halaman awal Search Engine/ Mesin Pencari. SEO ini sangat penting bagi seorang blogger yang ingin mendapat traffic tinggi, karena jika blog kita berada pada posisi pertama atau setidak-tidaknya ada pada halaman pertama Search Engine maka kita akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Oiya... Pengunjung yang datang bukan dari Search Engine, misalnya dari sponsor dan ajakan teman, itu tidak termasuk dalam SEO, walaupun hal tersebut kemungkinan dapat berpengaruh pada SEO itu sendiri.
Apakah belajar SEO itu susah?....
          Bagi para Blog Master hal seperti SEO ini sangatlah mudah, akan tetapi bagi orang-orang yang masih belajar seperti saya ini SEO bisa dibilang sulit. Akan tetapi sulit bukan berarti tidak bisa dilakukan, benar kan!... Bila memang tidak bisa mulailah menerapkan prinsip saya ini “Suka-Mempelajari-Mencoba-Menikmati Hasilnya”.
          Kita mulai dengan “Suka”. Sebelum kita mempelajari tentang SEO alangkah baiknya jika kita menyukai dulu SEO itu sendiri, karena apapun yang dilakukan atas dasar suka pasti akan terasa menyenangkan. Hal yang mungkin dapat membuat sobat suka terhadap SEO adalah rasa keingintahuan mengenai SEO atau  manfaat yang akan didapat setelah menguasai SEO.
          Setelah kita benar-benar suka dengan SEO kita akan terasa terdorong untuk mempelajarinya lebih dalam lagi. Seiring waktu berjalan, pastilah sobat akan lebih mengenal dan tahu lebih dalam tentang SEO itu sendiri. Karena ilmu SEO itu sifatnya terus berkembang, maka kita tidak akan bosan dan merasa cukup untuk terus mendalami ilmu SEO ini. Sudah menjadi suatu hal yang normal bila kita menginginkan hal yang lebih kan...
          Jika sudah merasa bisa dan yakin, maka saat itulah kita menerapkan semua yang sudah kita pelajari itu dalam blog kita. Pengetahuan dan kreatifitas kitalah yang akan menentukan hasilnya nanti. Perbanyaklah bereksperimen, walaupun mencoba hal-hal yang baru memang lebih sulit dibandingkan meniru atau mendekor ulang dari tutorial yang ada, karena hasil original dari diri kita sendiri pastilah lebih membanggakan.
          Yang terakhir adalah menikmati semua jerih payah kita dari awal sampai akhir. Bisa dibilang ini seperti hadiah yang kita dapatkan atas kerja keras kita selama ini. Oiya... apabila blog sobat tidak langsung muncul dalam halaman pertama Search Engine itu bukan berarti sobat gagal. Pastilah tidak langsung begitu saja blog kita masuk dalam halaman awal Search Engine, melainkan butuh waktu juga kan.
          Nah... Bagaimana sob?... Apa sobat sekalian tertarik dengan ilmu SEO ini?... Jika memang tertarik silahkan saja mengikuti prinsip saya tadi ya!.... Tidak ada salahnya mencoba kan, toh yang mengambil manfaatnya nanti kan juga sobat sendiri. GANBATTE!......

Jangan lupa mengisi buku tamunya!.... Bila ada yang kurang jelas bisa langsung komentar. Arigatou Gozaimasu....

Komentarlah dengan baik dan sopan, serta berikan komentar yang dapat membangun blog ini menjadi lebih baik. Arigatou Gozaimasu...

 
Top