S-SKYSER Banner Banner
Posted by : Unknown 20 Oktober 2013

          Salam semua... Gimana kabarnya?... Semoga baik selalu ya!.. Kali ini SE akan sharing-sharing sedikit mengenai Blogger HTML Editor. Apa sih Blogger HTML Editor itu?... Blogger HTML Editor adalah tempat dimana kita bisa mengedit Template kita secara manual sesuai keinginan kita. Nah, mengingat fitur ini sangat penting pihak Blogger telah memperbarui fitur ini pada tanggal 9 April 2013. Untuk tampilannya sendiri hampir menyerupai Notepad++. Bila dibandingkan dengan tampilan sebelumnya sangatlah berbeda, baik dari segi kenyamanan dan fasilitasnya. Sudah pada penasaran kan, perbaruan apa saja yang di lakukan pihak Blogger?... Okelah, langsung saja sobat baca uraiannya dibawah ini:


1.      Error Highlighting dan Line Numbering
          Terkadang kita melakukan kesalahan saat pengeditan HTML. Dengan fitur baru ini, sobat akan langsung diberitahukan kode mana yang salah sekaligus letak kesalahan atau error yang terjadi.

2.      Syntax Highlighter
          Seperti halnya Notepad ++, fitur ini mempermudah sobat dalam membedakan jenis-jenis kode HTML dengan warna yang berbeda-beda. Selain membuatnya lebih mudah di pahami perpaduan berbagai warna pada kode-kode HTML membuatnya enak di lihat.

3.      Jump to Widget
          Fitur ini memungkinkan sobat untuk langsung menuju tempat atau kode widget yang sobat punya. Hanya dengan meng-klik Jump to Witget atau Langsung ke Widget, lalu akan muncul menu dropdown yang berisi sekumpulan widget yang sobat punya. Klik salah satu, dan sobat akan langsung berada ke tempat kode widget itu berada.

4.      Auto-Indentation
          Fitur ini terlihat seperti paragraf yang masuk dalam kalimat. Auto-Indentitation membuat sobat tidak perlu menekan tombol Tab atau Spacebar karena fitur ini membantu untuk membuat kode sobat lebih ter-organisir.

5.      Code Folding
          Dengan adanya fitur ini sobat dapat melipat kode dan tidak perlu melihat potongan kode yang sangat banyak lagi. Caranya mudah, hanya dengan meng-klik simbol (►) panah hitam. Jika sobat klik akan melipat atau membuka lipatan dari kode-kode yang bersangkutan.

          Fitur-fitur baru yang sungguh bermanfaat bukan?... Akan tetapi jika sobat ingin mengedit template secara offline saya merekomendasikan untuk memakai Notepad ++, selain penggunaannya yang mudah, tampilan serta fasilitasnya juga sangatlah mendukung. Okelah, sampai disini dulu postingan kali ini, jangan lupa komentarnya... Thanks...

Thanks sudah berkunjung dan membaca postingan saya... Jangan lupa isi buku tamunya...

17 komentar

numpang nanam backlink http://penulisjejak.blogspot.com/2013/02/backpackeran-dari-jogja-ke-bali.html

kunjungan balik ya?

Visit back ==> http://ochansrg.blogspot.com/

ane baru tau nih..
makasih udah share gan...

Nice info gan, jadi tau ane :D
BTW template nya juga bagus :)
Salam : monfoort.com

Thanks... Blog sobat juga bagus...

seep mas,,
kunjungi balik oke http://baronta7.blogspot.com/

saya baru tau gan, makasih gan info'a
ntar saya coba" deh

saya baru tau gan, makasih gan info'a
nanti saya coba" deh

layout e malih apik ngene blog e sampean mas,
nyuwun warahe aku,

Hahaha, msak tw...
Q belajar dari Bang Jo... kunjungi aj http://djogzs.blogspot.com/

follback berhasil :p
nice post gan, ditunggu kunbalnya http://tipes64mes.blogspot.com

mantep gan

di tunggu yah kunjungannya

Komentarlah dengan baik dan sopan, serta berikan komentar yang dapat membangun blog ini menjadi lebih baik. Arigatou Gozaimasu...

 
Top